-
smkrosma@smkrosma.sch.id

Kepala Program Studi Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis

Citrasari, S.E., M.M.

Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis
 

Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis berkontribusi dalam menjadikan peserta didik memiliki kompetensi sebagai staf administrasi, resepsionis, asisten arsiparis, asisten sekretaris, layanan pelanggan, dan sebagai tenaga operator junior di bidang komputer dan otomatisasi perkantoran yang berakhlak mulia, mampu berkomunikasi, bernegosiasi, mampu bekerja dalam tim, mampu mengelola informasi dan gagasan, serta menumbuhkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, mandiri, dan adaptif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Ruang Lingkup Pekerjaan

Ruang Lingkup pekerjaan bagi lulusan Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan pada jenjang SMK antara lain adalah:

  1. Staf Administrasi
  2. Asisten Sekretaris
  3. Resepsionis
  4. Staff Personalia
  5. Asisten Arsiparis
  6. Personal Assistant
  7. Layanan Pelanggan
  8. Wirausaha

Tujuan Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :

  • Administrasi Perkantoran
  • Pelayanan Bisnis
  • Manajemen Perkantoran
  • Kewirausahaan dan Etika Profesi

Kompetensi yang diajarkan di Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis :

  • Dasar-dasar Kejuruan MPLB
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Pengelolaan Administrasi Umum
  • Komunikasi di Tempat Kerja
  • Pengelolaan Kearsipan
  • Teknologi Perkantoran
  • Pengelolaan Rapat/Pertemuan
  • Administrasi Humas dan Keprotokolan
  • Pengelolaan Keuangan Sederhana
  • Administrasi SDM/Kepegawaian
  • Administrasi Sarana dan Prasarana
 Guru di Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis :
  • Citrasari, S.E., M.M.
  • De’is Rahmi Ristanti, S.AP.
  • Vika Edyana, S.Pd
  • Eha Julaeha, S.E
Scroll to Top