Citrasari, S.E., M.M.
Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis berkontribusi dalam menjadikan peserta didik memiliki kompetensi sebagai staf administrasi, resepsionis, asisten arsiparis, asisten sekretaris, layanan pelanggan, dan sebagai tenaga operator junior di bidang komputer dan otomatisasi perkantoran yang berakhlak mulia, mampu berkomunikasi, bernegosiasi, mampu bekerja dalam tim, mampu mengelola informasi dan gagasan, serta menumbuhkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, mandiri, dan adaptif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
Ruang Lingkup Pekerjaan
Ruang Lingkup pekerjaan bagi lulusan Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan pada jenjang SMK antara lain adalah:
Tujuan Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :
Kompetensi yang diajarkan di Kompetensi Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis :